Galih Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Ranting GP Ansor Cangkrepkidul Purworejo

Screenshot 20211129 201600 WhatsApp
Screenshot 20211129 201600 WhatsApp

Purworejo, Jateng.IslamPers.com

Musyawarah pemilihan ketua dan pembentukan pengurus dilakukan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Cangkrepkidul, Kecamatan Purworejo, Jumat malam (26/11).

Dalam musyawarah yang digelar di ruang pertemuan Balai Kelurahan Cangkrepkidul tersebut Galih Febriantoro terpilih sebagai Ketua Ranting secara aklamasi. Setelah pemilihan ketua kemudian dilanjutkan dengan musyawarah pembentukan pengurus oleh tim formatur yang berjalan dengan singkat dan disetujui oleh semua elemen yang hadir.

Lurah Cangkrepkidul, Singgih Purwanto yang hadir dalam kesempatan tersebut mengemukakan, atas nama Kelurahan Cangkrepkidul pihaknya ikut berbahagia atas kebangkitan GP Ansor di wilayahnya. “Ikut bersyukur atas pembentukan kepengurusan GP Ansor di Cangkrepkidul,” ungkap Singgih pada sela-sela acara musyawarah.

Pihaknya, menginginkan organisasi Badan Otonom (Banom) Nahdlatul ulama ini bisa turut mendukung pembangunan di Cangkrepkidul dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM).

“Harapannya para pengurus nantinya bisa berkontribusi kepada pemerintah kelurahan, seperti dalam bidang pembangunan, kemasyarakatan atau bidang sosial lain,” katanya.

Menurut Singgih, sebuah organisasi akan berjalan lancar dengan adanya transparansi dan kebersamaan. Berjalannya suatu organisasi harus sesuai dengan AD/ART yang ada. “Intinya harus satu komando, seperti dengan visi misi GP Ansor yang telah dibuat, apabila bisa sesuai visi misi pastinya akan sukses, yang terpenting ada komitmen bersama,” jelasnya.

K. Miftakhurahman, Ketua Tanfidziah NU Ranting Cangkrepkidul yang didampingi Rois Syuriah KH. Muslih Assoydailani sangat mengapresiasi dengan terbentuknya kepengurusan GP Ansor Ranting Cangkrepkidul.

“Kedepannya semoga dapat membangun Cangkrepkidul seperti yang kita semua harapkan. Setelah lama vakum semoga dapat bangkit kembali,” harapnya.

Hilmi Fauzi, Sekertaris PAC GP Ansor Kecamatan Purworejo menjelaskan, meskipun pemilihan ketua sudah ada mufakat secara internal beberapa waktu yang lalu, namun pemilihan ketua tetap harus melalui proses dan prosedur organisasi yang ada.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Relevant