MWCNU Kemiri Purworejo Dirikan Badan Usaha Milik NU

  • Whatsapp
IMG 20220125 WA0005
IMG 20220125 WA0005

PURWOREJO, Jateng.IslamPers.com – Mengembangkan ekonomi ummat dan jamaah, guna untuk mewujudkan visi dan misi Nahdlatul Ulama yang mandiri, Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Kecamatan Kemiri mendirikan Badan Usaha Milik NU.

“Badan Usaha yang pertama didirikan adalah Nudia Tour and Travel. Nudia bergerak di bidang jasa pariwisata, ziyarah dan penyediaan kendaraan sewa,” Kata Ketua Tanfidziyah MWCNU Kemiri, KH Muhammad Arwani, Selasa (26/1/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Rencananya, lanjut M Arawani, Nudia Tour and Travel juga akan dikembangkan di bidang Umroh, Haji Badal dan ONH Plus dengan bekerja sama dengan biro Umroh yang sudah terpercaya.

KH Arwani berharap, badan Usaha Milik NU MWCNU Kemiri mampu menopang pembiayaan MWC di dalam melayani warga NU secara mandiri.

“Saat ini, MWCNU Kemiri juga sedang merintis usaha jual beli sembako dengan bekerja sama dengan vendor warga NU,” jelasnya.

Dikatakan KH Arwani, tahap pertama adalah dengan mengadakan bazar sembako pada acara Lailatul Ijtima atau Selapanan MWC. Selapanan MWC ini sendiri dihadiri tak kurang dari 4000 warga NU.

“Ini merupakan potensi ekonomi yang cukup besar jika dimanfaatkan utk kepentingan NU” katanya.

KH Arwani menyebutkan bahwa dari dua kali bazar, antusias warga untuk belanja cukup baik, apalagi harga barang yang dijual di bawah rata rata harga warung.

“Mereka berharap bazar ini terus berlangsung guna memenuhi kebutuhan harian merek,” pungkasnya.

Kontributor: Najeh

Pos terkait