HMPS Prodi PAI Stainu Purworejo Gelar Musma 2021

  • Whatsapp
Penyerahan Jabatan
Penyerahan Jabatan

PURWOREJO, Jateng.IslamPers.com

Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Purworejo mengadakan Musyawarah Mahasiswa (MUSMA) Program Studi PAI. Berlangsung di auditorium STAINU Purworejo, Senin (29/12) kemarin, dengan mengangkat tema “Revitalisasi HMPS PAI yang Berkualitas dan Unggul dalam IPTEKS”.

Bacaan Lainnya

Hadir pada kesempatan tersebut, ketua STAINU Purworejo beliau Mahmud Nasir, S.Fil.I, M.Hum. ketua Prodi PAI Siti Khusniyati Sururiyah, M.Pd.I. Ketua HMPS PAI tahun 2018/2019 saudara Masrur, Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) STAINU Purworejo saudara Irfa’i, ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAINU Purworejo saudara Ahmad Al Masykur dan perwakilan mahasiswa program studi PAI.

Ketua STAINU Purworejo, Mahmud Nasir sangat megapresiasi dengan diadakannya Musma pada tahun ini, beliau juga mengatakan bahwa tema yang diangkat sangatlah kongkrit pada realita saat ini.

“HMPS PAI tentu keberadaanya sangat dinanti, bahwa memang tidak gampang dalam membangkitkan HPMS yang dulu telah vakum, tetapi harapannya HMPS saat ini dapat melakukan reorganisasi, harapannya juga dapat terkonek dengan visi dan misi STAINU Purworejo”, tururnya.

Beliau juga mengatakan, bahwa tema kali ini sudah selaras dengan visi dan misi STAINU Purworejo, menandakan HMPS PAI sudah diarahkan dalam memajukan program studi PAI.

“HMPS PAI diharapkan mulai bersinergi Kembali”, imbuhnya.

Sedangkan Ketua Prodi PAI, Sururiyah sangat mengapresisiasi perjuangan HMPS pertama di kemimpinan saudara Masrur, dimana pada masa kepemimpinannya, telah melegalkan HMPS PAI.

“Mengingat perjuangan HMPS PAI yang pertama maka saya harap HPMS periode ini bisa menjadi komando yang bijaksana, saya harap ketua HMPS PAI dapat memberi mencontoh yang baik”, tegasnya.

Disisi lain, beliau juga menyampaikan pengurus HMPS yang nantinya terpilih dapat langsung menyusun program-program kerjanya. Harapan beliau dalam melaksanakan program kerja.

“Pilihkan program kerja yang paling prioritas, sebagai contoh saat ini yang perlu diperhatikan dalam menyusun program kerja salah satunya yaitu tentang kegitan penelitian mahasiswa, bagaimana HMPS PAI dapat menfasilitasi mahasiswa-mahasiswa yang mempunyai bakat dalam penelitian maupun kepenulisan”, tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua DEMA STAINU Purworejo, Saudara Ahmad Al Masykur dalam sambutannya menjelaskan terkait apa itu HMPS.

 

“Himpunan Mahasiswa Program Studi atau disingkat HMPS merupakan Organisasi Kemahasiswaan sebagai lembaga eksekutif tingkat Program Studi yang mana mempunyai garis koordinasi dengan lembaga eksekutif tertinggi di tingkat Institusi yaitu DEMA” Jelasnya.

Kontributor: Rissa

Pos terkait